MILYUNER TANPA E-MAIL


Ada Seorang pengangguran melamar pekerjaan Di Istana Negara sebagai “office boy". Andi Mallarangeng mewawancarai Pelamar dan Saat melihat dia membersihkan lantai sangat memuaskan. “Kamu diterima,” katanya, “Berikan alamat e- mailmu dan  Kami akan mengirim formulir untuk diisi dan pemberitahuan kapan Anda mulai bekerja.”.Laki- laki itu menjawab, “Maaf Tapi saya tidak punya komputer, apalagi e-mail”. 
Andi Mallarangeng Sambil Tersrnyum Menjawab "Kami Minta Maaf Pak Kalau Anda tidak punya e-mail, berarti anda tidak hidup. Dan siapa yang tidak hidup, tidak bisa diterima bekerja.”

Laki-laki itu lalu pergi bersama harapan kosong. Dia tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan uang Rp.100.000 di dalam sakunya. Kemudian ia memutuskan untuk pergi ke Pasar dan membeli 10 kg tomat. Ia menjual tomat itu dari rumah ke rumah kawasan komplek perumahan. Kurang dari 2 jam, dia mrndapat keuntungan 50.000. Dia melakukan kerjanya dua kali, dan pulang dengan membawa Rp.300.000. Dia pun sadar bahwa dia bisa Berjualan seperti ini demi untuk bertahan hidup. Esoknya Ia mulai pergi belanja lebih pagi dan pulang larut. Uangnya menjadi lebih banyak 2x sampai 3x lipat tiap harinya. ia pun membeli gerobak, Satu tahun kemudian dia sudah bisa membeli mobol second, lalu truk, kemudian akhirnya ia memiliki armada kendaraan pengirimannya sendiri.
Setelah 7 tahun kemudian, laki-laki itu sudah menjadi salah satu pengusaha Restoran terbesar di Indonesia . Ia merencanakan masa depan keluarga, untuk memiliki asuransi jiwa. Ia menghubungi agen asuransi, dan memilih protection plan. Sang agen pun menanyakan alamat e-mail. pengusaha itu menjawab, “Saya tidak punya e-mail” Sang agen bertanya dengan penasaran, “Anda tidak memiliki e-mail, tapi bisa sukses membangun perusahaaan besar. Bisakah Anda bayangkan, sudah jadi apa Anda kalau Anda punya e-mail?”
pengusaha itu tersenyum sejenak lalu menjawab, “Ya, saya mungkin sudah menjadi office boy di Istana Negara!”
Pesan Moral:
1. Internet bukanlah solusi hidup.
2. Kalaupun Anda tidak punya akses internet, lalu bekerja keras, Anda juga
bisa jadi pengusaha.
3. Kalau Anda menerima pesan ini melalui e-mail, Anda lebih dekat
untuk menjadi “office boy/office girl” daripada seorang pengusaha haa..haa…4x.
Have a nice day/night/dream!!

(Sumber : Cerita Motivasi)

Related Posts:

0 Response to "MILYUNER TANPA E-MAIL"

Post a Comment